Rabu, 21 Mei 2014

Usaha Lampu Hias Benang Yang Inovatif dan Cukup Menjanjikan



Lampu merupakan saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan primer bagi manusia. Di era modern sperti saat ini, peran lampu menjadi sangatlah vital untuk menunjang kehidupan seseorang. Lampu semula merupakan sebuah alat yang digunakan manusia untuk menerangi suatu ruangan demi membantu indera pengelihatan manusia dalam menangkap suatu objek dalam ruangan. Seiring berjalannya waktu, peran lampu bukan hanya menjadi sebuah media penerangan semata. Melainkan dapat berfungsi sebagai penghias sebuah ruangan agar terlihat cantik dan indah dipandang. Desain-desain lampupun kini beraneka ragam. Mulai dari yang sederhana, hingga yang memiliki desian yang elegan dan futuristik.

Berbicara soal desain lampu, saat ini banyak sekali kreasi-kreasi desain lampu yang dikembangkan oleh para wirausahawan untuk diperjual-belikan kepada konsumen. Desain-desain lampu tersebut memiliki harga-harga yang beragam. Mulai dari kisaran puluhan ribuan, hingga jutaan. Namun, untuk membuat sebuah desain lampu yang cantik, ternyata tidak harus mengeluarkan modal yang besar.
Sebut saja desain lampu hias yang satu ini.
ilustrasi gambar lampu hias benag

Desain lampu hias yang cantik ini ternyata dibuat hanya dengan menggunakan bahan dasar berupa benang jahit. Desain lampu yang cantik dengan bahan dasar yang relatif terjangkau dan mudah dijumpai di pasaran membuat lampu hias ini menjadi salah satu peluang bisnis yang cukup menjanjikan dikarenakan belum banyak kompetitor yang menjual barang yang serupa. Cara pembuatan lampu hias inipun sangatlah sederhana. Berikut bahan dan cara pembuatannya.
Bahan :
1. Balon
2. Benang Jahit
3. Lem Kayu
4. Kain Flanel
5. Kuas
6. Gunting
7. Gelas Plastik/ Baskom
8. Stand Lampu
Cara Pembuatan :
1. Tiup balon hingga mencapai ukuran yag diinginkan
2. Masukkan lem kayu kedalam gelas plastik yang sudah disediakan dan campurkan dengan air secukupnya
3. Setelah lem tercampur lalu gunakan kuas untuk melapisi seluruh permukaan balon dengan lem tersebut
4. Mulai melilit benang ke balon
5. Setelah terlihat tebal, lapisi seluruh permukaan benang dengan lem lagi. (bisa diulangi dililit benang lagi, semakin tebal lilitan benang, semakin redup cahaya lampion)
6. Setelah cukup tebal, lapisi lagi permukaan benang terluar dengan lem.
7. Keringkan dengan cara digantung.
8. Setelah mengering buatlah lubang di bagian bawah balon, keluarkan balon yang ada didalam.
9. Satukan balon benang dengan bohlam dan standlampunya.
10. Lampu hias siap dipakai.

Dengan bahan yang mudah dan murah, proses pembuatan yang tidak sulit, serta kompetitor yang masih sangat jarang membuat bisnis lampu hias ini menjadi salah satu bisnis yang cukup menjanjikan untuk dioperasionalisasikan dalam kehidupan berwirausaha.

reporter-Tips&trik : Lalu Wahyu Permana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar